Jumat, 09 April 2010

Fastnet from Firstmedia

Fastnet from Firstmedia
Indonesia, Internet Add comments
Sudah sekitar setengah bulan lebih saya menggunakan layanan internet Fastnet dari Firstmedia, saya mengambil paket yang 768 kbps. Setelah sebelumnya sudah cukup lama menggunakan ADSL dari TelkomSpeedy 384 kbps. Fastnet adalah layanan Internet Broadband Cable, sehingga coverage area nya tidak seluas ADSL yang menggunakan Telephone Line. Area yang sudah ter-cover sampai saat ini adalah wilayah Jabotabek dan Surabaya, anda bisa melihatnya di sini.
Fastnet diharapkan dapat menjadi perintis agar Internet di Indonesia dapat menjadi lebih baik, mereka menawarkan paket mulai dari Rp.99.000 / bulan / unlimited. Speed yang ditawarkan beragam mulai dari up to 384 kbps, 512 kbps, 768 kbps, 1500 kbps, sampai up to 3000 kbps. Untuk paket 384 dan 512 kita harus menyediakan cable modem sendiri, dan untuk paket 768 keatas kita akan dipinjamkan modemnya selama kita berlangganan.
Review saya setelah setengah bulan lebih menggunakan layanan ini adalah cukup baik, karena koneksinya cukup stabil dan cepat. Walaupun belakangan ini sempat dirasakan penurunan speed (bisa sampai sekitar 50%), tapi masih bisa ditolerir karena itu juga pada jam-jam tertentu saja dan tidak terlalu lama. Semoga dengan bertambahnya pelanggan tidak menjadikan layanan ini menurun kualitasnya, sehingga layanan ini akan menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia .
Hasil terakhir saya melakukan SpeedTest ke server Internasional adalah sebagai berikut :

Untuk direct download masih bisa mendapatkan speed sampai dengan 90 KB/sec ++, dan untuk torrent berkisar diantara 50-90 KB/sec. Semoga kualitas ini masih terus dapat dipertahankan sampai kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aku selalu ada....