Jumat, 09 April 2010

home link

Merubah older post, newer post, dan home link menjadi image
sambil lembur sampai malem sekalian aja saya posting. Kali ini saya kasih judul “Merubah older post, newer post, dan home link menjadi image”. Sebenarnya saya agak bingung juga, mau di kasih judul apan nih postingan, soalnya takut kepanjangan. Tapi ya udahlah dikasih judul yang itu aja. Senada dengan judulnya, kali ini saya ingin berbagi pengetahuan sedikit tentang memodifikasi blogger kita tercinta ini hehe…soalnya emang aku dah jatuh cinta sama blogger daripada blog tetangga. Siapa tau ada yang belum tau, apalagi kalo kita masih kyubi seperti yang nulis postingan ini.

Sebenernya modifikasi ini bertujuan untuk seru-seruan aja, tapi juga bisa membuat blog kita tampil cantik dan lucu…alahhh…ngelanturr… To the point aja lah. Ok lah kalo gitu, sebenernya widget ini hanya mengganti link “older post”, “newer post”, dan “home” menjadi image atau gambar. Seperti yang bisa anda lihat di bagian bawah postingan saya tentang Joomla ini.
Nah trus gimana nih caranya membuat link yang berbentuk icon atau image seperti itu? Seperti biasa, langkah standar yang harus di ambil adalah:

Silakan ke LAYOUT > Edit HTML > dan jngan lupa thick Expand Widgets Templates

Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:
Cari kode yang berwarna merah dan ganti dengan yang berwarna hijau


Ganti kode di atas dengan kode berikut



Ganti kode di atas dengan kode berikut



Ganti kode di atas dengan kode berikut



Anda pun bebas memilih icon yang lain yang anda inginkan atau favorite anda, jangan lupa untuk mem-preview dan lihat hasilnya. Ok lah…mudah-mudahan postingan ini bermanfaat buat kita semua. Hasilnya bisa anda lihat di blog ini pada bagian bawah postingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aku selalu ada....